The Guardian Alat Yang Membantu Petugas Patroli Hutan - Teknolopedia

The Guardian Alat Yang Membantu Petugas Patroli Hutan

The Guardian Alat Yang Membantu Petugas Patroli Hutan

Rainforest Connection baru-baru ini menciptakan teknologi baru yang diberinama " The Guardian " dengan menggunakan teknologi TensorFlow yang hanya memanfaat Google AI. Mereka mengklaim teknologi yang satu ini dapat merekam semua suara yang ada dihutan, teknologi ini dapat mencakup suara binatang dan suara gergaji mesin yang digunakan oleh penebang hutan.

Sesaat mereka selesai merekam, otomatis rekaman yang sudah terekam akan mengirimkan suara rekaman ke smartphone petugas patroli secara real-time, dengan teknologi ini suara-suara yang masuk akan dideteksi secara otomatis dan tentunya " The Guardian " sangatlah membantu bagi petugas patroli hutan untuk memantau kedaan sekitar hutan dan mencegar penyerangan oleh hewan liar.

"Pada dasarnya ini adalah kotak dengan baterai, ponsel bekas, perekam alat, serta panel surya. Alat ini diletakkan di atas pohon untuk merekam suara hutan menggunakan mikrofon dan mengirimkannya ke cloud dengan teknologi AI TensorFlow," Kata Founder dan CEO Rainforest Connection.

Harapan dengan adanya teknologi kali ini dapat mempermudah dan membantu petugas patroli hutan, untuk mengetahui kedaan sekitar secara real-time.

Referensi Artikel :
Show comments
Hide comments

Belum ada Komentar untuk "The Guardian Alat Yang Membantu Petugas Patroli Hutan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel